REFLEKSI DIRI PPG

 

2. Deskripsikan kegiatan refleksi diri yang telah dilakukan

Text Box: Selama ini sumber belajar peserta didik di SMAN 7 Halmahera Timut bergantung dari buku paket sekolah yang digunakan hanya pada saat di sekolah, selama masa pandemic peserta didik tidak lagi mempunyai sumber belajar karena harus belajar di rumah,  maka dari itu dilakukan refleksi pengembangan diri dengan mengikuti Coaching clinic yang diadakan IGI Kabupaten Wajo untuk mendesain bahan ajar di googleclassroom. Setelah itu saya membuat Modul pembelajaran yang di Uplod di google classroom agar peserta didik mudah untuk mengakses materi pembelajaram walaupun tidak di sekolah. 

Dalam sebuah proses pembelajaran dibutuhkan adanya penilaian, penilaian dilakukan untuk mengukur tingkat ketercapaian KKM peserta didik untuk setiap kompetensi dasar. Salah satu bentuk penilaian yang dilakukan adalah Ulangan harian, analisis ulangan harian ini berisi capaian belajar peserta didik yang berisi skor butir soal, program remedial bagi peserta didik yang tidak mencapai KKM dan program pengayaan bagi peserta didik yang sudah berhasil mencapai KKM.

Tabel 2. Daftar Kegiatan Pelaksanaan Refleksi Diri

 

No.

Kegiatan Refleksi

Permasalahan

Perbaikan

Tahun/

semester

Keterangan

1.

Membuat modul pembelajaran

Sumber belajar peserta didik hanya buku paket sekolah

Membuat modul ajar sebagai tambahan sumber belajar peserta didik

2020

Terlampir

2.

Menganalisis Ulangan Harian

Masih banyak peserta didik yang belum mencapai KKM pada pembelajaran

Membuat program remedial bagi peserta didik yang belum mencapai KKM dan mebuat program pengayaan bagi peserta didik yang sudah mencapai KKM.

2021

Terlampir

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PATOLOGI ADMINISTRASI

SELUK BELUK GEOGRAFI

PULAU SAMALONA